Siap Pakai Download Dus/kotak/BOX Kemasan Motif

Ahmad Yusuf 10/24/2020

Siap Pakai Download Dus/kotak/BOX Kemasan Motif - Mendesain kemasan kue atau makanan terkadang kita membutuhkan desain kotak kemasan yang simple dan mudah apalagi jika sudah ada desainnya tentu membuat pekerjaan lebih mudah. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan desain kotak kemasan makanan dengan berbagai bentuk yang pasti kalian bisa memilihnya dan mengedit sesuai dengan keinginan.

Konsep yang dibuat pada dus kemasan ini menggunakan aplikasi Corel Draw jadi anda siapkan terlebih dahulu ya aplikasinya apabila di komputer belum terinstal aplikasi corel. karena mendesain box kemasan agar hasilnya persisi dan maksimal harus menggunakan aplikasi corel.

Print Box Kemasan Pakai alat apa?

Pertanyaan ini sering sekali menghampiri admin dan mungkin saja ini adalah pertanyaan pemula yang baru mamulai usaha percetakan sehingga masih banyak lagi ilmu yang harus digali. 

Download box atau dus kemasan

 

Konsep yang dibuat pada desain ini anda dapat mencetaknya menggunakan printer epson atau canon tapi disarankan untuk mencetaknya menggunakan mesin percetakan. jadi anda bisa meminta percetakan untuk mencetak hasil desain box kemasan anda.

Karena terbatasnya area lebar pada printer biasa sehingga menyulitkan saat box melebihi kertas ukuran F4 dan mengharuskan cetak menggunakan kertas A3

Kertas yang digunakan mencetak Box Kemasan

Untuk mencetak box / kotak/ dus ini anda harus mencari bahan kertas yang ketebalannya bisa untuk di lipat jangan terlalu tipis sehingga dalam pembuatan kotaknya terkesan lentur. Coba menggunakan kertas Artpaper dengan ketebalan maksimal sesuai dengan standard box kemasan agar tidak terlalu lentur dan gampang rusak.

Selain kertas artpaper anda bisa menggunakan kertas kingstruk 260 gram yang bisa dengan mudah ditekuk.

Alat pemotong Pola Box/Kotak/Dus Kemasan

Mungkin anda akan kesulitan saat mendapati cetakan dus dengan model potongan yang lika liku. tentu ini tidak dilakukan dengan gunting melainkan alat yang dinamakan dengan mesin pond. cara kerja mesin pond adalah dengan menekan garis yang akan dipotong sesuai dengan pola, jadi pisau pond ini bentuknya akan menyerupai pola yang akan dipotong.

Pembuatan pisau pond ini biasanya dipesan pada pengerajin khusus yang memang menyediakan jasa pembuatan pisau pond.

Download Box Kemasan

Setelah saya menjelaskan secara singkat beberapa detail mengenai box kemasan ini, anda bisa mendownload desain yang sudah kita bahas sesuai dengan judul diatas. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar