Download Siap Pakai Font Arab Komputer

Ahmad Yusuf 10/23/2020

Download Siap Pakai Font Arab Komputer - Untuk kebutuhan desain terkadang kita memerlukan font arab yang harus terinstall di komputer sebagai sarana tambahan desain. Font unik yang ada dikomputer terkadang dibutuhkan untuk mempercantik sebuah desain undangan, desain banner, desain kalender.dll jadi untuk usaha yang dibidang tersebut jangan ragu untuk mengkoleksi font arabic gratis ini.

Fungsi font arab sangat banyak digunakan dikalangan desain spanduk atau cetakan yang memang mengarah desain islamic sehingga mempermudah kita saat mencari ide dan mencocokkan dengan jenis font yang ada.

Font Arabic

 Model dan jenis font tidak terbatas banyaknya tergantung dari pilihan kita sebagai pengguna menyukai yang mana? terus apakah bisa apabila anda ingin membuat font dengan desain sendiri, apa saja yang dibutuhkan?

Cara membuat Font Komputer sendiri

Untuk anda yang masih belajar pasti penasaran kan gimana cara membuat font pada komputer? sebetulnya mudah tapi sayangnya diartikel ini kita tidak mengulas lengkap ya mengenai cara pembuatan font ini karena kita fokus membagikan font arab siap download.

Secara garis besar membuat font sesuai dengan kretifitas kita sendiri. adapun aplikasi yang digunakan dalam membuat font sendiri adalah corel draw lebih jelasnya silahkan saja baca bagaimana cara membuat font sendiri

Bagaimana cara Menambahkan Font di Komputer?

Nah untuk pemula pastinya akan kesulitan dan ingin tahu gimana cara menambah jenis font pada tulisan, baik font di word atau font di photoshop. Tapi sebelum itu silahkan download font arabic disini

Menambahkan font

  1. Unduh file font. Font sering kali dikompresi dalam folder .zip. Dalam satu folder .zip, Anda mungkin menemukan beberapa variasi font yang sama, seperti “light” dan “heavy”. Folder .zip biasanya terlihat seperti ini:

    File zip untuk font, Wolf in the City.
  2. Jika file font dizip, buka file zip dengan mengklik kanan folder .zip lalu klik Ekstrak. Anda kini akan melihat file font TrueType dan OpenType yang tersedia:

    Daftar font dalam file yang sebenarnya.
  3. Klik kanan font yang Anda inginkan, lalu klik Instal.

    Klik kanan font, lalu klik Instal.
  4. Jika diminta untuk mengizinkan program membuat perubahan ke komputer, dan jika Anda memercayai sumber font, klik Ya.

    Font baru Anda akan muncul di daftar font dalam Word.

Berikut ini adalah dua cara lain untuk menginstal dan mengelola font:

  • Semua font disimpan di folder C:\Windows\Fonts. Anda juga dapat menambahkan font cukup dengan menyeret file font dari folder file yang diekstrak ke folder ini. Windows akan secara otomatis menginstal font. Jika Anda ingin melihat bagaimana font terlihat, buka folder Font, klik kanan file font, lalu klik Pratinjau.

  • Cara lain untuk melihat font Anda yang diinstal adalah melalui Panel Kontrol. Di Windows 7 dan Windows 10, masuk ke Panel Kontrol > Font. Di Windows 8.1, masuk ke Panel Kontrol > Tampilan dan Personalisasi > Font.

    Font baru Anda sekarang muncul dalam daftar font di Word.

Pada kali berikutnya Word dimulai, Anda akan melihat font yang ditambahkan dalam daftar Font.

Sumber : https://support.microsoft.com/id-id/office/menambahkan-font-b7c5f17c-4426-4b53-967f-455339c564c1

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar