Baru Cara Reset Printer HP Terbukti

Ahmad Yusuf 4/08/2020
Melihat banyaknya pengguna printer Hp baik untuk kebutuhan kantor, sekolah atau sekedar tugas kuliah. dari segi harga printer HP terbukti murah dan tahan lama jika digunakan untuk keperluan pribadi saja.

Sehingga tidak salah jika anda memilih printer Hp sebagai pendamping kebutuhan cetak, printer HP bekerja dengan cartridge yang memiliki batas masa pakai. yang mana apabila masa ini telah habis maka cartridge akan mengalami garis.

Atau bahkan cartridge akan mengeluarkan notif pada komputer dengan error Reset Catridge notif ini maksudnya adalah anda harus melakukan reset pada bagian cartridge printer HP agar dapat digunakan kembali.

Daftar Isi Artikel :
Cara Mengisi ulang tinta printer HP

Sebelum kita membahas bagaimana cara melakukan reset printer hp anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara perawatan printer Hp agar awet dan tahan lama.

Merawatan Printer HP agar tahan lama

Semua printer memang perlu dirawat termasuk printer HP type berapapun. sehingga perawatan dalam printer menjadi hal wajib bagi kita sebagai pengguna printer.
Baru Cara Reset Printer HP Terbukti
Baru Cara Reset Printer HP Terbukti
Apa tujuan printer dirawat? tentu agar tidak gampang rusak, terhindar dari problem dan juga kinerjanya masih tetap terjaga serta umur panjang. 

Siapa yang tidak mau printer yang kita gunakan saat ini dapat bertahan lama hingga kelak adik kita yang menggunakan. tentu ini akan dapat diwariskan tergantung dari cara perawatan anda.

Cara merawat printer Hp sebetulnya sangat mudah, utamakan kebersihan pada bagian body serta dalam area printer dari tumpahan tinta, bersihkan secara berkala bisa 3 hari sekali atau 2 hari sekali. rajin isi tinta sebelum kehabisan dan gunakan cetak printer minimal 1 lembar dalam sehari agar cartridge tidak mengalami mampet.

Cara Mereset Cartridge Printer HP

Secara umum mereset printer HP memang dapat dilakukan secara sendiri tanpa harus bantuan service center. jadi tahap ini anda perlu menyiapkan printer nya terlebih dahulu dan pastikan bahwa memang dalam kondisi ini printer Hp mengalami masalah.

Apabila sudah dipastikan dalam kondisi error Reset Catridge, anda dapat melajutkan langkah mereset dengan mematikan printer HP terlebih dahulu. cara mereset printer hp akan dibahas dibawah ini :

Langkah - Langkah Mereset Printer HP

  1. Matikan printer HP
  2. Cabut kabel power dari stop kontak
  3. diamkan selama 5 menit
  4. hidupkan printer. lihat apakah masih error?
  5. Jika error.
  6. Lakukan pembukan pada bagian tutup cover printer 
  7. biarkan sampai cartridge jalan ketengah printer.
  8. lepaskan kedua cartridge warna dan hitam.
  9. Cabut kabel power dan USB lepaskan bagian cartrigde 
  10. bersihkan bagian plat kuning atau konektor diarea cartridge menggunakan tissue.
  11. Pasang kembali ke rumah cartridge dengan tepat
  12. tutup cover
  13. hidupkan printer
  14. umumnya jika berhasil printer akan melakukan cleaning.

Cara Mengisi ulang tinta printer HP

Dalam mengisi ulang tinta printer, khususnya printer Hp memang diperlukan takaran khusus jangan sampai tinta yang di isikan mengalami tumpah atau menetes dari bawah cartridge.

Kasus ini sering terjadi karena kebanyakan isi ulang atau melebihi batas isi ulang tinta printer. jadi jika anda ingin menyuntikan tinta pada bagian cartridge printer HP pastikan melihat ukuran yang ada pada suntikan. setiap warna jangan melebihi 3 ML 

Jika ini terjadi biasanya hasil cetak tidak ada gambar atau tidak ada hasil, karena tinta luber keluar dari bagian cartrige.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar