Cara Ubah File JPG Ke Format Word tanpa Aplikasi

Ahmad Yusuf 12/26/2019
Teman - teman pernah pastinya kita kesulitan saat menghadapi pekerjaan yang menumpuk dan harus dikerjakan dengan cepat, apalagi soal menyalin dokumen yang harus diketik ulang karena file hilang ataupun file terserang virus komputer pastinya membuat kepala pening ya kan. Nah jika kita masih memiliki dokumennya gampang kok agar dapat di jadikan softfile nya lagi. caranya adalah dengan scan dokumen yang sudah di print menggunakan scanner baik itu printer ataupun scaner umumnya. Nah nanti kamu bisa simpan dalam format jpg ya.

Cara Ubah File JPG Ke Format Word tanpa Aplikasi
Meskipun cara ini harus memakan waktu tapi tidak seperti kamu mengetik file dari awal yang harus melihatkan sepuluh jari kamu. Cara ini juga bisa dilakukan untuk cara cepat mengetik komputer karena bahkan dengan cara ini anda tidak perlu mengetik ulang lagi. cocok sekali jika dipakai oleh jasa rental ketik apabila di suguhkan kerjaan yang harus mengetik ulang file berkas yang sudah jadi.

Scan file JPG ini tanpa menggunakan aplikasi lho, yang harus diinstall di komputer atau android kamu karena cukup menggunakan jaringan internet semuanya sudah dapat dilakukan. Pernah saya melakukan pemindaian scan format pdf ke word namun ternyata di word yang terjadi adalah file gambar yang tidak dapat diketik ulang. alhasil menurut saya ini kurang maksimal.

Ubah File JPG Ke Format Word tanpa Aplikasi

Saat ini kita dipermudah dalam segala hal, patutlah kita berterimakasih kepada mereka orang - orang yang memiliki ide mengenai kesulitan saat kita akan mengubah fila jpg ke word. Karena caranya cukup mudah kamu hanya tinggal upload gambar teks yang berformat jpg ke sebuah halaman web dan akan dilakukan proses perubahan format yang nantinya akan dapat di download di komputer dengan waktu yang kurang dari 2 menit.

Banyak sekali penyedia layanan website yang dapat mengubah file jpg atau gambar ke word lho untuk lebih jelasnya kita bahas satu persatu dibawah ya.

https://smallpdf.com

Situs ini bukan hanya menyediakan layanan ubah format dari pdf ke word saja melainkan menyedikan kelengkapan yang dibutuhkan oleh user dalam hal dokumen diantaranya :
  1. Perkecil ukuran PDF tanpa kehilangan kualitas
  2. konversi file Word, PowerPoint, dan Excel ke dan dari PDF
  3. Ekstrak halaman dari file PDF atau simpan setiap halaman sebagai PDF terpisah
  4. Menggabungkan PDF Gabungkan beberapa file PDF menjadi 1 dokumen
  5. Edit PDF Tambah teks, bentuk, gambar, dan anotasi freehand ke file PDF
  6. Nomori Halaman Masukkan nomor halaman di PDF dengan mudah
  7. Hapus Halaman PDF Hapus satu atau beberapa halaman dari file PDF
  8. Putar PDF Putar satu file PDF atau semua halaman dalam file PDF
  9. Pembaca PDF Unduh pembaca PDF desktop kami
  10. Konversikan dari PDF PDF ke Word
  11. Konversi dokumen PDF ke Word yang dapat diedit
  12. PDF ke Excel Konversi PDF ke spreadsheet Excel yang dapat diedit
  13. PDF ke PPT Konversi file PDF ke presentasi PowerPoint yang dapat diedit
  14. PDF ke JPG Ekstrak gambar dari PDF atau simpan setiap halaman sebagai gambar terpisah
  15. Konversikan ke PDF Konversi dokumen Word ke file PDF
  16. Excel ke PDF Konversi spreadsheet Excel ke dokumen PDF
  17. PPT ke PDF Konversi presentasi PowerPoint ke dokumen PDF
  18. JPG ke PDF Ubah file JPG, PNG, BMP, GIF, dan TIFF ke PDF
  19. Tanda Tangan & Keamanan Tanda tangan PDF
  20. Buat tanda tangan, tanda tangani PDF, dan minta orang menandatangani
  21. Buka kunci PDF Hapus kata sandi, enkripsi, dan izin dari file PDF Lindungi PDF

https://jpg2pdf.com/id/

Selain situs web diatas ada situs web yang dapat mengubah file jpg menjadi word namun dengan cara kebalikan ya jadi kamu harus menjadikan file jpg ke pdf terlebih dahulu setelah itu ubah file pdf ke text maka hasilnya akan dapat dicopy dan dijadikan file word.

web ini dapat dengan mudah Menggabungkan beberapa gambar JPG menjadi satu file PDF dan membagikannya dengan mudah. Tanpa batas ukuran file, tanpa registrasi, tanpa watermark. Layanan ini dapat secara otomatis merotasi, mengoptimasi dan menurunkan skala gambar, dengan tetap mempertahankan resolusi aslinya.

Klik tombol UNGGAH FILE dan pilih hingga 20 gambar yang ingin diubah. Anda juga dapat menyeret file ke area peletakan untuk mulai mengunggah. Tunggu hingga proses pengunggahan dan pengubahan selesai.

Klik thumbnail untuk mengunduh file PDF secara individual untuk setiap gambar, atau klik tombol TERGABUNG untuk menggabungkan semuanya dalam sebuah dokumen PDF.

https://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf

Situs ini juga bisa dijadikan rekomendasi untuk mengubah file jpg  ke word meskipun secara langsung tidak disiapkan menunya namun kita bisa mengakali dengan cara seperti diatas, yaitu dengan menjadikan file jpg ke pdf terlebih dahulu lalu ke word. adapun fitur yang tersedia pada halaman ini adalah :

Organize PDF
Merge PDF
Split PDF
Remove pages
Extract pages
Organize PDF
Optimize PDF
Compress PDF
Repair PDF
Convert to PDF
JPG to PDF
WORD to PDF
POWERPOINT to PDF
EXCEL to PDF
HTML to PDF
Convert from PDF
PDF to JPG
PDF to WORD
PDF to POWERPOINT
PDF to EXCEL
PDF to PDF/A
Edit PDF
Rotate PDF
Add page numbers
Add watermark
PDF security
Unlock PDF
Protect PDF

Kesimpulan 

Apabila setelah di coba anda mengalami kesulitan saat upload bisa jadi file anda terlalu besar sehingga proses menjadi lambat, berikutnya jika fitur jpg to word tidak tersedia anda bisa mengakalinya dengan mengubah dari jpg ke pdf lalu dari pdf ke word atau ke text cara ini dapat dengan mudah merubah file jpg atau pdf agar dapat di edit.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar