Cara Membuat Papan Nama tanpa Resin dan paling Mudah

Ahmad Yusuf 4/12/2018
Cara Membuat Papan Nama tanpa Resin dan paling Mudah - Pada kesempatan kali ini tipstrikcetak.blogspot.co.id akan membahas bagaimana cara membuat papan nama tanpa menggunakan resin, namun tetap menggunakan bahan dasar akrilik. sering kita jumpai banyak sekali pembisnis percetakan membuat papan nama apa bila kita perhatikan perbedaan papan nama yang menggunakan resin dan yang tidak akan bisa di lihat tentu dari dua jenis papan nama tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya, namun dalam postingan ini kita tidak membahas kelebihan antara keduanya.

Cara Membuat Papan Nama tanpa Resin dan paling Mudah
Cara Membuat Papan Nama tanpa Resin dan paling Mudah
Cara membuat papan nama tanpa resin ini sebetulnya banyak yang sudah mengaplikasikannya namun berbeda cara mulai dari menempel stiker dan juga mentranfer gambar ke media akrilik, nah yang akan kita bahas disini adalah bagaimana cara mentranfer gambar ke akrilik, jadi media gambar yang sudah kita print akan kita tranfer atau akan kita pindahkan ke akrilik bening.

Pada artikel ini cara tersebut akan kita bongkar tips dan triknya, namun sebelum mempraktekkannya kita akan intermezo terlebih dulu ya. Jadi artikel ini di tulis sesuai pengalaman admin sendiri dimana admin ingin mencari sesuatu yang baru dan yang mudah untuk di aplikasikan lalu di jual, salah satunya praktek menggunakan media akrilik yaitu membuat papan nama dengan mudah.

Sebelumnya admin mentranfer menggunakan bahan dasar cat genteng admin menggunakan No Drop, karna No drop memiliki daya rekat yang kuat dan juga elastis, admin berfikir dengan No Drop akan mudah gambar di tranfer ke media akrilik, namun cara ini gagal. Namun admin menemukan cara baru No Drop hanya bisa digunakan untuk Tranfer gambar ke Media Kayu.
https://www.youtube.com/channel/UCOEKS17OQ3sNdTbVzdDr6fw

Nah selanjutnya admin menggunakan Lem Korea, cara ini lah yang berhasil adapun langkah - langkahnya sobat bisa simak di bawah ini :

Pertama siapkan akrilik bening yang akan di tranfer gambar, cetak gambar yang akan di tranfer menggunakan kertas foto jangan dimiror, setelah selesai. 
Rekatkan antar ujung kertas foto dan ujung akrilik menggunakan lakban bening. fungsi nya agar keduanya tidak bergeser, setelah itu angkat dan taburi lem korea, rekatkan secara merata atau bisa di sapu dengan spon agar rata. biarkan kering.
Setelah kering semprot menggunakan pilok putih nah, lihat hasilnya.

Sampai disini cara pengaplikasian tranfer gambar ke akrilik selesai dan lanjut ke proses pemasangan peniti belakang papan nama.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Tidak ada komentar